Bahas Inflasi, Wako Solok Vidcon Dengan Mendagri

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar gelar video conferenci dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (5/12/2022), di ruangan rapat Zarhismi Ajis lantai II Balaikota Solok.

Video conferenci antara Walikota Solok Zul Elfian Umar dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membahas persoalan inflasi yang dinilai mengancam perekonomian Indonesia.

Read More

Video conferenci ini juga terhubung dengan Kementerian, gubernur, Bupati, dan Walikota seluruh Indonesia.

Inflasi Inflasi dapat diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Inflasi disebabkan oleh ketidakseimbangan permintaan dan penawaran barang atau jasa, peredaran uang, serta biaya produksi. Kondisi ekonomi negara yang menjadi mitra dagang turut berpengaruh.

Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik), IHK (Indeks Harga Konsumen) pada Oktober 2022 mengalami deflasi 0,11% (mtm), lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan awal maupun inflasi bulan sebelumnya yang tercatat 1,17% (mtm).

Inflasi inti pada Oktober 2022 terkendali sebesar 0,16% (mtm), menurun dibandingkan dengan inflasi September 2022 yang sebesar 0,30% (mtm).

Usai Video conferenci, Walikota Solok Zul Elfian Umar langsung memimpin pertemuan tingkat tinggi (High Level Meeting) dengan TPID (Tim Pengelola Inflasi Daerah) Kota Solok

Related posts