Bakal Perang! Rusia Usir Kapal Destroyer Inggris, Jet Sukhoi Ikut Jatuhkan Bom

Kapal destroyer inggris
Kapal Destroyer Inggris (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, INTERNASIONAL — Rusia telah menghentikan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang masuk ke perairannya. Hal itu diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu (23/6).

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kapal itu memasuki perairan teritorial Rusia di dekat Tanjung Fiolent di Laut Hitam dan tidak menanggapi peringatan dari pasukan pesisir Rusia.

Read More

“Pada 23 Juni pukul 11.52, kapal perusak Angkatan Laut Inggris yang beroperasi di bagian barat laut Laut Hitam, melintasi perbatasan negara Federasi Rusia dan memasuki laut teritorial dekat Tanjung Fiolent sejauh 3 kilometer,” kata kementerian pada Rabu.

Kementerian menambahkan bahwa sebuah kapal penjaga pantai Rusia kemudian melepaskan tembakan peringatan ke kapal Inggris. Sebuah jet tempur Su-24 juga meledakkan bom peringatan setelah kapal perusak itu berbalik.

“Pukul 12.06 dan 12.08, kapal patroli perbatasan melepaskan tembakan peringatan. Pukul 12:19, pesawat Su-24M meledakkan bom peringatan di sepanjang jalur kapal perusak Defender,” kata kementerian.

Berkat operasi gabungan Armada Laut Hitam Armada dan Layanan Perbatasan FSB [Layanan Keamanan Federal Rusia], kapal perusak Defender akhirnya meninggalkan perbatasan laut teritorial Federasi Rusia. (Rep)

Related posts