Balitbang Kota Solok Bertekad Pertahankan IGA

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Balitbang (Balai Penelitian dan Pengembangan) Kota Solok bertekad mempertahankan predikat sangat inovatif atau IGA (Innovatif Government Award) tahun 2021 dari Kemendagri RI.

Predikat IGA diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

Read More

Kepala Balitbang Kota Solok Arwisman, Minggu (10/7/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengatakan berbeda dari tahun sebelumnya, pengisian data Indeks Inovasi Daerah dilaksanakan sepenuhnya oleh Balitbang berdasarkan data yang diterima dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Namun untuk efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan tersebut, maka tahun ini pengisian data tersebut dilakukan oleh operator yang ditunjuk oleh setiap OPD.

“Pelaporan inovasi daerah diawali dengan melakukan pengisian data secara elektronik dari 1 Juni – 13 Agustus 2021 melalui website yang telah disediakan oleh Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

“Tapi Inovasi daerah yang dilaporkan merupakan inovasi yang telah diterapkan sejak 1 Januari 2019 sampai dengan 31 Desember 2020,” ujarnya.

Related posts