Balitbang Kota Solok Rancang Sistem Transportasi Pendukung Agrowisata Payo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Inovatif, Balitbang Kota Solok kedepan berencana merancang sistem transportasi khusus menuju ke lokasi agro wisata Batu Patah Payo.

Kawasan agrowisata Batu Patah Payo terletak di atas perbukitan dengan ketinggian 900 mdpl. Untuk menuju kesana saat ini belum ada moda transportasi yang memadai dan rutin membuka trayek ke Agro wisata Batu Patah tersebut.

Read More

Disamping lokasinya berbukit, tanjakannya juga cukup tinggi dan berliku. Sehingga bagi pengendara pemula agak sedikit gamang menuju kesana. Sementara, pemandanganya cukup indah dan udaranya sejuk serta tanahnya yang subur. Dari ketinggian, terlihat Kota Solok dengan view danau singkarak yang sangat menawan.

Mengatasi kendala ini, Balitbang Kota Solok melakukan kajian LPPM (dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Unand Padang dengan melibatkan Tim Teknis dari berbagai OPD terkait.

Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, Sabtu (4/9/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengungkapkan kawasan Agrowisata Payo merupakan kawasan yang menjadi sasaran pembangunan dalam (RPJMD) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok Tahun 2021-2026.

“Kawasan ini masih perlu dikembangkan, salah satu caranya melalui perbaikan sistem transportasi khusus menuju Agrowisata Payo yang berjarak 4,6 km dari pusat kota Solok. Karenanya, dibutuhkan Penyusunan kajian sistem transportasi pendukung pengembangan kawasan Agrowisata Payo dengan harapan dapat memberikan rekomendasi kepada kepala daerah dalam pengambilan kebijakan,” paparnya.

Related posts