Bangun Infrastruktur Dari Pinggir, Bupati Limapuluh Kota Tinjau Perbaikan Jalan Landai Kubang Balambak

  • Whatsapp
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo Ketika meninjau perbaikan ruas jalan Landai Kubang Balambak, Senin (6/9/2021)

LIMAPULUH KOTA.COM, MINANGKABAUNEWS — Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menfokuskan pembangunan dari pinggiran sebagai langkah wujud nyata melakukan pemerataan pembangunan. Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo ketika meninjau perbaikan akses jalan di Jorong Landai, Nagari persiapan Ulua Aia, Kecamatan harau, Sumatera Barat (sumbar), Senin, (6/9/2021).

Dikatakan Safaruddin, pengerjaan jalan sepanjang 3 kilometer dinilai akan memberi pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Jorong Landai. Selain itu dapat mendukung efisiensi dan produktivitas sektor-ektor yang ada. Pembangunan infrastruktur dari pinggir menjadi skala prioritas Pemkab Limapuluh Kota untuk masyarakat yang tertuang pada visi dan misi kepala daerah saat ini.

Read More

“Lebih kurang 3 Kilometer pada saat ini. Kedepan akan kita upayakan penambahan hingga ke pusat pemerintahan nagari akses jalan yang layak untuk masyarakat di wilayah ini. Sesuai dengan visi dan misi kita,” Kata Safaruddin.

Diakuinya, masih banyak di beberapa wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota yang perlu perhatian pemerintah daerah karena dalam kondisi minim infrastruktur yang memadai. Percepatan pembangunan akan terus menjadi program prioritas untuk menunjang dan mendorong aktivitas ekonomi maupun sosial masyarakat di kecamatan, nagari hingga jorong.

“Ini merupakan hal penting yang kami upayakan agar terealisasi hingga dapat menjadi akses pertumbuhan ekonomi. Termasuk infrastruktur secara umum yang meliputi, jalan, jembatan, telekomunikasi hingga fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat lainnya,” pungkas Safaruddin.

Senada dengan bupati, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra mengatakan pentingnya pengawasan terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. Ruas jalan Landai merupakan akses masyarakat yang beraktivitas sebagai petani gambir dan komuditi lainnya. Melalui penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur publik yang memadai, seperti jalan, jembatan, pasar dan pusat kesehatan serta sekolah dinilai memberikan dampak baik kepada perekonomian daerah.

“Fungsi kita di DPRD untuk mengawasi dan evaluasi setiap pembangunan yang ada. Agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat,” Kata Deni.

Sementara itu, masyarakat jorong landai ucapkan terimaksih atas pembangunan jalan yang dilakukan saat ini. Disamping itu juga berharap untuk perbaiakan jembatan. “Senang, harapan kami jembatan juga diperbaiki, ungkap Yofrisvita salah seorang warga Landai.

Related posts