Banjir Selutut Merendam Puluhan Rumah di Seberang Palinggam Padang Selatan

  • Whatsapp
Banjir di seberang palinggam.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Hujan di wilayah Kota Padang menyebabkan salah satu keluraham banjir. Belasan rumah di Kelurahan Seberang Palinggam Padang Selatan terendam banjir. Tercatat, sekitar 30 rumah di kelurahan Seberang Palinggam terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Arau yang tidak mampu menampung debit air yang terus mengalir. Bahkan dalam peristiwa itu, rumah warga di 5 RT terendam air setinggi 1 meter. Beruntung warga masih bisa menyelamatkan barang-barang berharga dan sebagian lagi memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Read More

“Hujan terjadi tadi sore setelah shalat Ashar, sungai tidak mampu menahan air hingga meluap, tetapi kini sudahmulai surut hanya sawah yang masih luas terendam banjir, semoga tidak ada banjir susulan,” kata Syamsurizal LPM Seberang Palinggam kepada minangkabaunews.com, Rabu (29/9/2021).

Madur menuturkan, air kian tinggi selepas azan Isya atau tepatnya jam 20.00 WIB. Setehgah jam kemudian masuk ke rumah. Dia menganalogikan ketinggian air dengan sebutna setinggi lutut
.

Related posts