Banjir Terjang Talago Biruhun, Ini Kata Wawako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pasca hujan lebat yang melanda Kota Solok, meninggalkan dampak meluapnya air diwilayah Talago Biruhun. Akibatnya beberapa rumah warga ikut terendam.

Didampingi Hendra Saputra dan Taufiq Nizam, anggota DPRD Kota Solok, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Rabu (29/9/2021) langsung meninjau banjir yang terjadi di Talago Biruhun dan sekitar komplek SMAN 2 Solok.

Read More

Dikatakan Wawako, banjir yang terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Selain itu, banjir juga terjadi disebabkan oleh penyempitan saluran got dan jembatan kayu yang dibangun oleh masyarakat tidak sesuai speck, sehingga menghalangi aliran.

“Pemerintah daerah Kota Solok kedepan akan melakukan upaya normisasi saluran dengan pemasangan tanggul dan box culvert atau plat dukker. Sehingga dimusim hujan banjir dapat dikendalikan,” katanya.

“Setelah ini kita akan lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok terkait upaya normalisasi, karena sebagian dari aliran air berada di daerah tetangga,” tambahnya.

Related posts