Bank Nagari Cabang Painan, Siapkan 34 Miliar Untuk Mesin ATM Selama Libur Lebaran, Ini Kata Pincanya

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN,MINANGKABAUNEWS¬†— Demi memaksimalkan pelayanan selama libur lebaran 1445 H/2024, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan 34 miliar uang untuk mengisi mesin ATM di daerah tersebut.

 

“Ya, demi memaksimalkan pelayanan bagi nasabah Bank Nagari, pihaknya menyiapkan uang sebesar Rp34 miliar untuk mesin ATM selama libur lebaran tahun ini,”sebut Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyandrika pada wartawan Selasa (2/4/2024).

 

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan uang di mesin ATM selama libur lebaran berlangsung. Karena, diperkirakan transaksi penarikan selama libur lebaran bakal meningkat tajam.

 

“Untuk mengantisipasinya dan demi memberikan pelayanan maksimal, kita menyiapkan tenaga piket untuk memantau mesin apabila terjadi kekosongan atau mesin bermasalah. Maka yang piket akan langsung mengisi dan memperbaiki mesin ATM berdasarkan indikator yang bermasalah,”kata Helfi.

 

Selain itu lanjutnya, untuk menyambut liber lebaran tahun ini, Bank Nagari Painan juga membuka layanan penukaran uang baru berbagai pecahan di Basement Bank Nagari.

 

Dimana total uang pecahan yang disiapkan oleh Bank Nagari untuk lebaran tahun ini yaitu sebesar Rp4,9 miliar.

 

“Untuk penukaran sudah bisa dilakukan hari ini silahkan datang ke Bestmen Bank Nagari,”ucap Helfi.

 

Kemudian, untuk pecahan yang bisa ditukarkan nasabah lanjutnya lagi, pihak bank menyiapkan uang pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp2 ribu.

 

“Jugu dibuka layanan penukaran oleh Bank Indonesia (BI) Untuk prosedur penukaran bisa mengisi data atau akses di pintar.bi.go.id,”tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts