Bank Nagari Serahkan CSR Pendidikan Rp.110 Juta ke Pemko Pariaman

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN -Pemerintah Kota Pariaman fokus untuk meningkatkan kualitas SDM Kota Pariaman melalui pendidikan. Salah satu program unggulan yang digagas sejak Tahun 2018 adalah Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja). Program yang menguliahkan masyarakat tidak mampu ini selain dibiayai oleh APBD juga dibantu oleh Baznas Kota Pariaman dan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Tepat diperayaan kemerdekaan RI, Pemko Pariaman menerima dana CSR dari Bank Nagari Pariaman sebesar Rp.110 juta untuk biaya pendidikan Tahun 2021. Dana tersebut diserahkan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi dan diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin usai pelaksanaan upacara bendera HUT ke-76 RI di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (17/8).

Read More

“Rp 110 jt dana CSR Tahun 2021 yang kita terima akan dipergunakan untuk biaya pendidikan anak – anak di Kota pariaman, khususnya yang mendapat program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja). Selama ini Pemko Pariaman tetap menjalin kersama baik sehingga bisa mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Genius menyebutkan bahwa dengan adanya CSR ini akan sangat bermanfaat dan membantu Pemko Pariaman memajukan dunia pendidikan. Pemko Pariaman akan terus melakukan upaya kerjasama dengan BUMD/BUMN lainnya disegala bidang sehingga pada masa Pandemi Covid-19 dengan keterbatasan anggaran, perekonomian masyarakat Kota Pariaman akan tetap produktif.

“Kita berharap Bank Nagari akan terus mendapatkan tempat istimewa bagi masyarakat dalam segala urusan perbankan, sehingga tumbuh besar dan lebih maju lagi. Dampak dari itu tentu pada CSR yang diberikan dalam mendukung program pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Ibnu Supriadi mengatakan bahwa penyerahan CSR ini adalah program rutin yang dilakukan oleh Bank Nagari untuk mendukung pendidikan di Kota Pariaman terutama program Sagasaaja. Bantuan ini akan meningkat tiap tahunnya sejalan dengan kemajuan Bank Nagari, Bank Nagari ikut mendukung pragram Pemko Pariaman yang lainnya.

“Banyak bantuan yang telah kita berikan selama Tahun 2021, antara lain videotron untuk Pasar Rakyat Pariaman. Kita juga selalu berpartisipasi pada setiap iven-iven yang dilaksanakan Pemko Pariaman seperti bazar ramadhan, turnamen sepatu roda, kejuaraan taekwondo Walikota Cup 1 Tahun 2021 dan jambore PKK,” ujarnya.

Ia berharap dengan dukungan ini, Bank Nagari ikut mewujudkan SDM masyarakat Kota Pariaman yang berkualitas dan maju. Bank Nagari juga berperan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat terutama dimasa pandemi seperti saat in. (Rls/aji)

Related posts