Bank Nagari Serahkan Dividen Tahun Buku 2021 ke Pemko

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Serahkan dividen tahun buku 2021,Bank Nagari Cabang Kota Padang Panjang kepada Pemerintah Kota sebagai salah satu pemegang saham sebesar Rp6.565.068.670.

Dividen ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, S E yang diterima Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA,didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, M.E, di Ruang Kerja Wali Kota. Selasa. (12/7/2022).

Read More

Setelah menerima Dividen Bank Nagari tersebut, Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari dan berharap kerjasama, masukan dan hubungan baik kemitraan Pemko dengan Bank Nagari bisa terjaga dengan baik.

Sementara itu, Zulhendri mengatakan, dividen tahun buku 2021 ini telah masuk ke Pemko melalui BPKD dari akhir April 2022. Saat ini dilakukan penyerahan secara simbolis yang diterima langsung oleh wali kota.

Lebih lanjut, jelasnya, dividen Bank Nagari ini tumbuh lebih kurang Rp1,7 miliar dari tahun buku sebelumnya pada angka Rp5.356.882.481. Sampai saat ini total saham Pemko di Bank Nagari tercatat sebesar Rp 39,4 miliar.

“Kalau dipresentasikan, deviden ini meningkat sebesar 22,6% . Dan dengan telah disahkannya Perda Penambahan Saham pada tahun lalu, kami berharap Pemko bisa menambah sahamnya pada APBD tahun ini,” ucapnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Zulhendri juga menyampaikan, untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditargetkan dari pusat sebesar Rp 39 miliar. Sampai akhir Juni tahun ini, sudah tersalur sebesar Rp 31 miliar dengan jumlah nasabah kurang lebih 300 orang.

“Alhamdulillah KUR ini terserap dengan baik, yang terdiri dari KUR konvensional dan syariah. Ditujukan kepada pedagang di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank Nagari juga menyerahkan buku Annual Report/Laporan Tahunan Bank Nagari 2021 kepada walikota selaku pemegang saham. (Edi Fatra/dega).

Related posts