Bansos dari Lima Anggota DPRD Bukittinggi Disalurkan, Ini Kata Kadinsos

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama lima Anggota DPRD Bukittinggi, menyerahkan bantuan sosial dari dana pokok pikiran (pokir) bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (01/12/2021).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, menyampaikan, ada sejumlah bantuan sosial kemasyarakatan yang diarahkan oleh lima Anggota DPRD Bukittinggi.

Read More

“Melalui dana pokirnya. Bantuan pertama berupa kursi roda bagi lanjut usia untuk 30 warga yang tergolong ekonomi lemah dan bantuan sembako dan kain sarung untuk 145 orang, oleh Anggota DPRD, Edison Katik Basa,” ujar Linda.

Linda lebih lanjut mengatakan, ada bantuan asistensi rehabilitasi lanjut usia (Atensi LU) dari balai “Budi Dharma” Bekasi Kemensos RI.

“Bantuan diberikan kepada 96 orang lanjut usia dengan total Rp 180.100.000,.” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan sosial lainnya, berasal dari pokir Wakil Ketua DPRD, Nur Hasra, berupa bantuan pengembangan usaha bagi lima orang Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE). Bantuan diberikan dengan nilai Rp 2.000.000,- per/orang, dengan jumlah penerima 60 orang.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sosial pengembangan usaha ekonomi produktif, untuk 10 Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Bantuan dari pokir Wakil Ketua DPRD, Rusdy Nurman ini, diberikan dengan nilai Rp. 4.000.000,- per kelompok.

Bantuan untuk KUBE juga diberikan kepada 14 kelompok, melalui pokir Anggota DPRD, Shabirin Rachmat dan Ibra Yasser.

Kemudian bantuan juga diberikan untuk  pengembangan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Bantuan dari Pemko Bukittinggi ini, diberikan kepada penyandang disabilitas dengan jumlah penerima sebanyak 28 orang, dengan nilai Rp 2.000.000,- per orang,” imbuh Kadis Sosial ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Rusdy Nurman, bersama Nur Hasra, Edison Katik Basa, Shabirin Rachmat dan Ibra Yasser. Atas nama lembaga DPRD Bukittinggi, mengapresiasi kinerja Pemko Bukittinggi, yang telah bekerja keras untuk optimalisasi dan realisasi penyerahan bantuan sosial, melalui pokir ini.

Kegiatan ini, memang butuh proses dan waktu yang panjang, untuk menentukan kelayakan penerima.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima. Ini bentuk tanggung jawab dan perhatian kami selaku Anggota DPRD bersama pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi. Pemerintah akan selalu berikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

“Kami di DPRD akan terus mendukung program pemerintah yang mengarah kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, penyerahan bantuan sosial kali ini, berasal dari Pemko Bukittinggi melalui Pokir Anggota DPRD Bukittinggi, Nur Hasra, Rusdy Nurman, Edison Katik Basa, Shabirin Rachmat dan Ibra Yasser.

“Melalui bantuan kebutuhan dasar dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Bukittinggi Hebat,” jelas Erman Safar.

Related posts