Bantu 10 Juta Biaya Operasional, Bupati Solok Resmikan Masjid Darul Jamil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, KOTO BARU – Bantu biaya operasional Masjid Jamil sebesar Rp 10.000.000,- Bupati Solok resmikan Masjid Darul Jamil, Minggu (21/2023), di Jorong Subarang Nagari Koto Baru

Tarmizi, Ketua Panitia Peresmian Masjid Darul Jamil melaporkan Masjid ini dulunya merupakan Mushola, yang telah di bangun pada tahun 2010 dengan ukuran 9,5 X 8,5 M.

Read More

Pada tahun 2018 dikarenakan jamaah yang banyak, kita bersama masyarakat melakukan perluasan Masjid ini menjadi 11,5 X 10,5 M.

Pada tahun 2021, pengurus bersama masyarakat mengusulkan agar menjadikan Mushola Darul Jamil ini menjadi Masjid.

“Karena jumlah jemaah terus bertambah, apalagi mendekati bulan Ramadhan, Masjid yang awalnya Mushola terasa kurang luas dan lapang. Melalui musyawarah akhirnya kami putuskan menjadikannya Masjid. Kami berharap kedepannya masjid ini menjadi pusat keagamaan di komplek Perumahan Nusa Indah 7 ini” terangnya.

Sementara, Ketua pemuda komplek Perumahan Nusa Indah 7, Junaidi, berharap Bupati Solok Epiyardi Asda membantu menyelesaikan persoalan air di komplek perumahan Nusa Indah 7 tersebut.

“Kami Bapak Bupati membantu menyelesaikan permasalahan air PDAM di Komplek ini, dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan drainase serta jalan di perumahan ini” kata Junaidi.

Bupati Solok Epyardi Asda mengaku senang dan bangga bisa ikut meresmikan Masjid Darul Jamil Jorong Subarang Nagari Koto Baru. Beliau juga berharap Masjid Darul Jamil bisa menjadi pusat keagamaan di komplek Perumahan Nusa Indah 7.

“Mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid Darul Jamil ini agar Komplek Perumahan Nusa Indah 7 ini selalu di Ridhoi Allah SWT. Pemkab Solok akan membantu sebesar 10 jut untuk operasional dan kebutuhan masjid Darul Jamil ini” tutur Epiyardi.

Peresmian Masjid Darul Jamil tersebut dilanjutkan dengan Pembukaan Tirai dan Penandatanganan Prasasti tanda telah diresmikannya Masjid Darul Jamil di Komplek Nusa Indah 7, Jorong Subarang, Nagari Koto Baru.***

Related posts