Bantu Korban Terdampak Erupsi dan Banjir Lahar Gunung Semeru, Ini yang Dilakukan Gemasba Sumbar

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Gemasba (Gerakkan Mahasiswa Satu Bangsa) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan aksi pengumpulan dana di Pesisir Selatan, untuk membantu meringankan beban serta penderitaan korban yang ditimpah musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

 

Ketua Gemasba Sumbar, Dedek Azrin menyampaikan, aksi penggalangan dana dilakukan oleh jajaran Gemasba yang ada di Pesisir Selatan, dan aksi tersebut dilakukan di tiga titik berbeda seperti di Pasar Painan, Lampu Merah Painan, dan di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan.

 

“Aksi hari ini kita lakukan ditiga titik berbeda khusus untuk di Pesisir Selatan, dan turun kejalan meminta sumbangan kita serahkan kekawan-kawan mahasiswa Pesisir Selatan, yang tergabung di Gemasba Sumbar,”sebutnya pada wartawan Selasa (7/12/2021).

 

Ia menjelaskan, aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Tidak hanya dilakukan dengan cara meminta sumbangan dari para dermawan dari jalan kejalan dan pasar saja. Tetapi, juga dilakukan melalui famplet-famlet yang disebarkan melalui media sosial yang ada.

 

Selain di Pesisir Selatan, hari ini juga berlangsung penggalangan dana untuk korban yang ditimpah musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, dilakukan di tiga kabupaten kota lainnya. Seperti, di Kota Padang, Damasraya, Pessel dan Agam.

 

“Target kita dari Gemasba Sumbar akan melakukan aksi pengalangan dana ini diseluh Kabupaten/kota di Sumbar selama beberapa hari kedepan,”jelasnya.

 

Kemudian, kegiatan peduli kemanusiaan untuk korban erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, akan berlangsung selama 6 hari kedepan, mulai dari hari ini tanggal 7 Desember sampai 12 Desember 2021.

 

Lanjutnya, dari seluruh dana yang terkumpul beberapa hari kedepan. Pihaknya, dari Gemasba Sumbar akan langsung memberikan donasi atau dana yang berhasil terkumpul kepada Gemasba Lumajang.

 

Dengan harapan, bantuan dana donasi yang berhasil dikumpulkan dapat membantu korban yang kini masih terdampak erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru.

 

“Secara kemanusiaan, kita berharap dengan usaha yang dilakukan kawan-kawan Gemasba Sumbar hari ini bisa dan dapat membantu meringankan korban yang terdampak. Muda-mudahan, musibah ini cepat berlalu dan tidak ada lagi bertambah korban jiwa, dan kegiatan masyarakat atau saudara kita disana bisa kembali normal dan aman,”harapnya.

 

Lanjutnya lagi, ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh para donatur dan para pemuda atau kawan-kawan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

 

“Atas partisipasi dan kemurahan hati para donatur dan kawan-kawan. Kita ucapkan terimakasih. Mudah-mudahan, menandi berkah untuk kita dan saudara kita yang berada di Lumajang,”tutupnya. (Ronal)

Related posts