Bantu Petani, Aprinaldi Bagikan Bibit Durian

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang Pariaman — Memanfaatkan dana pokok pikiran (Pokir) melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi menyerahkan bantuan bibit durian kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan Kecamatan V Koto Timur.

Proses penyerahan itu berlansung di Bukik Caliak Nagari Cimpago, Kampuang Dalam Kamis (25/11) di kediaman Evi Andriani, seorang penyuluh yang kebetulan tak berapa jauh dari alamat dan areal salah satu kelompok penerima bantuan bibit ini.

Turut menyaksikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman dan Hortikultura diwakili Kepala Bidang Perkebunan Taufik Hidayat beserta jajarannya. Juga turut menyaksikan Koordinator Penyuluh Sidi Rusdam bersama sejumlah penyuluh.

Dalam seremoni proses penyeraahan yang dipimpin Sidi Rusdam, Kabid Perkebunan Taufik merinci teknik penanaman bibit durian. Sejak dari penggalian lobang, jarak, hingga pemupukan.

“Harapan kita, tentu bantuan bibit ini bisa dimaksimalkan panennya dengan sistim penanaman dan perawatan yang sempurna sehingga bisa menghasilkan dan bernilai ekonomis sebagai pendapatan,” kata Taufik.

Related posts