Bantu Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Babinramil 01 Sikabaluan Ajak IRT Berkreativitas Menyulam

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kreatifitas di kalangan masyarakat sangat penting untuk membantu meningkatkan perekonomian. Seorang suami bertanggung jawab untuk mencari nafkah untuk keluarga, dengan berbagai profesi, seperti nelayan, petani dan ternak namun peran seorang istri juga penting untuk membantu para suami demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Kali ini Babinsa Koramil 01/Sikabaluan Serka Indra mengajak para ibu rumah tangga di wilayah Binaan Desa Sikabaluan Kecamtan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk membuat kerajinan tangan dengan menyulam merajut benang wol yang dapat di jadikan Topi, Tas, Keranjang.

Read More

“Para ibu rumah tangga memiliki waktu yang kosong, memanfaatkan waktu untuk hal yang berguna, demi membantu menambah pendapatan para suami”, ujar Plh Danramil 01 Sikabaluan Lettu Efrizal, Selasa 25/01/2022).

Selanjutnya pembuatan kerajinan tangan harus Kreatif, memiliki kualitas yang baik, tahan lama, sehingga dapat di pasarkan di jual sebagai penambah tingkatkan ekonomi, tambahnya.

Dengan demikian selain bisa menghasilkan uang untuk membantu kebutuhan keluarga juga dapat menunbuh kembangkan kreatifitas, termasuk apa yang sedang trendi di wilayah tersebut.

Babinsa berharaf agar para ibu rumah tangga berkreasi dan memanfaatkan waktu, agar dapat membantu menopang perekonomian keluarga, dengan kata lain membantu suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. (Tirman/Pendim)

Related posts