Bantu Usaha Masyarakat, Bank Nagari Lubuk Basung Targetkan Salurkan KUR Rp. 42 M

  • Whatsapp
Pimpinan Bank Nagari Lubuk Basung Shanty Dewi Fauzy.
Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi, Bank Nagari Lubuk Basung targetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp. 42 miliar pada tahun 2021.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy mengatakan, sampai sekarang KUR yang telah disalurkan lebih kurang sebesar Rp.20 Miliar.

Read More

“Hingga sekarang lebih kurang sudah Rp. 20 Miliar yang tersalurkan. Namun, kami menargetkan penyaluran ditahun ini sebesar Rp. 42 Miliar,” ujarnya, Kamis, (20/5/2021).

Dikatakannya, sektor usaha penyakuran KUR sampai saat ini masih didominasi oleh perdagangan. Selain itu, sektor lain terdiri dari sektor usaha perkebunan, perikanan, dan pertanian.

Lebih lanjut disebutkan Shanty, dalam membantu usaha masyarakat yang terpuruk akibat Covid-19, pihaknya juga memberlakukan suku bunga yang terbilang kecil, yaitu sebesar 6 persen.

“Bank Nagari juga memiliki komitmen dalam pengentasan dampak Covid-19. Pinjaman kredit melalui KUR menjadi stimulus bagi sektor UMKM agar kembali menggeliat,” ucapnya.

Saat ini, ditambahkannya, belum ada kredit macet atau sebagainya dalam penyaluran pinjaman KUR di cabangnya.

“Tidak ada masalah yang berarti terkait kredit KUR, bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha silakan datang ke Bank Nagari, hingga akhir tahun kita masih ada sekitar Rp22 miliar lagi,” tutupnya.

Related posts