Bapemperda DPRD Agam Bahas Finalisasi Propemperda Tahun 2022

Penyerahan berkas Usulan Ranperda Inisiatif Pemerintah Daerah oleh Oyong Liza  Kabag Hukum Sekretariat Daerah kepada Zulhendri Bandaro Labiah Ketua Bapemperda DPRD Agam. (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Agam, kembali gelar rapat lanjutan finalisasi penetapan Propemperda untuk Tahun 2022 dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah di Auala I DPRD Agam, Senin, (15/11/2021).

Ketua Bapemperda Zulhendrif Bandaro Labiah mengatakan, sebelum Propemperda Tahun 2022 ditetapkan, APBD Tahun 2022 belum bisa disahkan.

Read More

“Kita perlu segera selesakan Propemperda ini, agar APBD Tahun 2022 dapat disahkan,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakannya perlu sekali pembahasan yang lebih serius dalam penetapan Propemperda.

Pembahasan rapat dimulai dengan mengulang kembali urutan Ranperda yang telas dibahas, kemudian pembahasan lanjutan dan yang tidak lanjut untuk pembahasannya secara satu persatu.

Beberapa usulan Ranperda dan Komisi-Komisi sudah ada yang ketahap Pembahasan lanjutan dan ada pula yang tidak untuk dilanjutkan lagi pembahasannya.

Sementara itu, Kabag Hukum Sekda, Oyong liza menyampaikan rekapitulasi dari Pemerintah Daerah terkait Pembahasan Ranperda Inisiatif untuk tahun 2022 dan mengusulkan 20 Ranperda serta 3 Ranperda Wajib Tahunan yang tidak termasuk dalam Propemperda Tahun 2022.

Setelah pembahasan dilanjutkan dengan Penyerahan berkas Usulan Ranperda Inisiatif Pemerintah Daerah oleh Oyong Liza  Kabag Hukum Sekretariat Daerah kepada Zulhendri Bandaro Labiah Ketua Bapemperda DPRD Agam.

Rapat kerja itu dipimpin langaung oleh Ketua Bapemperda Zulhendrif Bandaro labiah dan dihadiri Oyong Liza, Kabag Hukum Pemda Agam, Rina Roslim, Kasubag dan Suci Fadlia. Sedangkan, dari sekretariat DPRD hadir Sekarina Kurnia Wat, Kasubag Perundang-undangan di Sekretariat Dprd Agam, beserta staff Gusli Hendra, Sri Hartini dan Mutia El Fisha.

Related posts