Bareng RBAS, Wako Solok Promosikan Rendang Khas Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bareng RBAS (Rendang Bundo Asli Solok), Walikota Solok Zul Elfian Umar promosikan rendang khas Solok. Bukan hanya itu, Walikota juga ikut memasak rendang secara virtual bersama Ketua TP PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, dan Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra, Sabtu (21/8/2021) di Kelurahan VI Suku Kota Solok.

Rendang atau randang dalam bahasa Minang adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.

Read More

Bagi masyarakat Minang, rendang sudah ada sejak dahulu dan telah menjadi masakan tradisi yang dihidangkan dalam berbagai acara adat dan hidangan keseharian.

Sebagai masakan tradisi, rendang diduga telah lahir sejak orang Minang menggelar acara adat pertamanya. Kemudian seni memasak ini berkembang ke kawasan serantau berbudaya Melayu lainnya.

Mulai dari Mandailing, Riau, Jambi, hingga ke negeri seberang di Negeri Sembilan yang banyak dihuni perantau asal Minangkabau. Karena itulah rendang dikenal luas baik di Sumatera dan Semenanjung Malaya.

Dihubungi MinangkabauNews.com, Minggu (22/8/2021) di Laing, Wako mengatakan kegiatan memasak rendang dilakukan secara virtual bersamaan di lima benua, termasuk di Amerika dan Australia.

“Rendang Kota Solok merupakan rendang terlezat. Terbukti rendang yang dikelola oleh Rendang Bundo Asli Solok pernah menjadi juara pada tingkat Provinsi Sumbar dan Indonesia,” ujarnya.

Related posts