Bareng UAS, Wawako Solok Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Hidayah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bareng UAS (Ustazd Abdul Somad), Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Ditemui seusai peletakan batu pertama tersebut, Wawako mengatakan pembangunan Masjid Nurul Hidayah merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Solok dalam menghidupkan syiar Islam di Kota Solok.

Read More

“Ini merupakan Masjid kedelapan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Solok. Pembangunan rumah ibadah ini merupakan aplikasi dari adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” katanya.

Lebih lanjut Wawako mengungkapkan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah semata. Tapi juga pusat sosial dan menyelesaikan persoalan umat. Karena itu dengan indahnya masjid akan memberikan rasa nyaman bagi jemaah dalam beribadah.

“Diharapkan pada warga Kota Solok untuk meramaikan masjid dengan sholat berjamaah dan kegiatan ibadah lainnya. Jika semua masyarakat Kota Solok sepakat meramaikan masjid dan menegakan syiar Islam, yakinlah keberkahan akan melingkupi Kota Solok dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ustazd Abdul Somad mengingatkan masyarakat Kota Solok untuk tidak meninggalkan masjid. Dan pembangunan masjid ini merupakan ide cemerlang dalam mengembangkan syiar Islam.

“Banyak manfaat dan nilai spiritual yang bisa kita ambil dengan membangun masjid dan meramaikannya dengan sholat berjamaah. Terdapat pahala yang besar jika kita sungguh-sungguh dan ikhlas dalam menjalankan perintah Allah. Ayo ramaikan masjid dengan sholat berjamaah,” ujar UAS.

Related posts