Bareng BKKBN Wako Solok Gelar Harganas dan Launching Vaksinasi COVID-19 Dengan Wapres RI

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bareng Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Walikota Solok Zul Elfian Umar beserta kepala daerah di Indonesia gelar peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) serta Vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil dan menyusui serta anak usia 12 – 18 tahun yang digelar BKKBN secara virtual.

Walikota Solok didampingi Kepala Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Solok Ardinal dan Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar.

Read More

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Selasa (29/6/2021) mengatakan tema Keluarga Keren Cegah Stunting sangat tepat karena Pemerintah pada saat ini sangat serius mencegah Stunting.

“Keluarga merupakan lingkungan terkecil yang tempat pertama diajarkannya nilai-nilai agama dan kasih sayang secara langsung. Di sini juga dimulai pencegahan Stunting tersebut,” kata Wapres.

Lebih lanjut Wapres menyebutkan keluarga berperan penting dalam memperkenalkan nilai sosial budaya dan nilai toleransi serta bersosialisasi dengan orang lain.

“Oleh karena itu keluarga merupakan sekolah pertama dalam menyiapkan generasi yang akan datang. Dalam keluarga juga awal pembentukan karakter anak serta pendidikan yang baik,” ujarnya.

Related posts