Barenlitbang Gelar Bimtek Penyusunan RPJPD Kabupaten Solok Tahun 2025-2045

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Solok gelar Bimbingan Teknis penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tahun 2025 – 2045, Kamis (2/11/2023), di Chinangkiak Dream Park Singkarak.

Kepala Barenlitbang, Desmalia Ramadhani mengungkapkan Tim Penyusunan RPJPD Kabupaten Solok saat ini telah hadir secara keseluruhan sebanyak 40 Orang .

Read More

“Sebelumnya telah dilakukan Pemaparan Materi oleh Bapenas tentang Penyelarasan RPJPD dengan RPJPN. Selanjutnya akan dilakukan Zoom Meeting bersama Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri yang membahas materi tentang Teknis Penyusunan RPJPD” ungkap Desmalia.

Sekretaris Daerah, Medison, mengatakan RPJPN akan menjadi acuan kita dalam menyusun RPJPD yang nanti akan terbagi dalam siklus 5 tahunan.

Sebelum masuk ke program penyusunan RPJPD berikut, tentu harus ada evaluasi terlebih dahulu, karena dari evaluasi itulah nantinya dapat dilihat capaian RPJPD sebelumnya dan akan terlihat keberlanjutan untuk RPJPD 2025-2045 nantinya.

“Dalam menyusun RPJPD kita tetap menerima masukan dari pakar untuk beberapa sudut pandang, akan tetapi tentunya yang lebih tahu tentang potensi dan kondisi daerah adalah kita” kata Medison.***

Related posts