Baru Dilantik, Kabid IKP Tanah Datar Roza Melfita Gelar Pelatihan Jurnalis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR – Baru empat hari dilantik Kabit Informasi Komunikasi Publik (IKP), bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumbar Daya Manusia melaksanakan Pelatihan Jurnalistik tentang penulisan kreatif. Kegiatan berlangsung di aula Baperlitbang Tanah Datar, Sumbar, Rabu (22/09/2021).

Kabid IKP Diskominfo Tanah Datar Roza Melfita, S.STP. yang juga selaku ketua panitia pelatihan digital jurnalis/pengelola media, dalam kesempatannya juga memperkenalkan diri kepada wartawan.

Read More

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan informasi sekaligus meningkatkan pemahaman dan pemantapan peran penulis berita bagi pengelola media /jurnalis”, ujar Roza.

Sekaligus meningkatkan keterampilan daya saing SDM bidang teknologi informasi dalam menyonsong refolusi industri, tambah Roza dalam sesi perkenalan.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Tanah Datar Drs Abrar yang secara resmi membuka pelatihan digital jurnalis, menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa di lakukan setelah beberapa hari Kabid baru dilantik.

“Hari jumat baru dilantik, Senin langsung kami mengadakan meeting untuk acara pelatihan digital jurnalis yang di adakan hari ini. Semoga giat ini lancar tanpa ada halangan sedikitpun”, tutur Kadis.

Pelatihan itu mendatangkan nara sumber Drs Irbar Sumekto dan Frans Sembiring Balai Besar Pengembangan Sumbar Daya Manusia komonikasi dan Informatika di Medan, dan dikuti kurang lebih 50 orang jurnalis yang bertugas di Tanah Datar. (Pede)

Related posts