Bawaslu Kota Solok Raih Terbaik 1 Keterbukaan Informasi Publik Dari Komisi Informasi Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Bawaslu Kota Solok kembali sukses meraih penghargaan terbaik 1 dari Komisi Informasi Sumatera Barat kategori Bawaslu Kab/Kota di Sumbar. Mengalahkan Kota Pariaman dan Kabupaten Agam.

Penghargaan ini diterima langsung Ketua Bawaslu Kota Solok Triati pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021, Senin (6/12/2021) di Novotel hotel Kota Bukittinggi. Pada tahun 2020 yang lalu Bawaslu Kota Solok juga meraih predikat informatif dan terbaik 1.

Read More

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, menyampaikan sangat syukurnya atas capaian prestasi tersebut. Capaian yang tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen terhadap keterbukaan informasi yang dibangun di lembaga Bawaslu Kota Solok. Dengan komitmen tersebut, pimpinan dan staf selalu mengembangkan dan meningkatkan pelayanan informasi bagi publik.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali ditetapkan sebagai badan publik informatif dan terbaik 1 kategori Bawaslu Kab/Kota Se-Sumatera Barat. Semua ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen kami di Bawaslu Kota Solok. Prestasi ini tentunya akan membuat kami lebih termotivasi untuk selalu meningkatkan pelayanan dan penyediaan informasi bagi publik” Ucapnya.

Menurut Triati, prestasi ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang telah terbangun dengan stakeholder terkait, baik itu Pemda Kota Solok dan juga masyarakat Kota Solok secara umum. Dan ia berharap prestasi yang di raih ini juga memberikan motivasi bagi badan publik yang ada di Kota Solok untuk bersama-sama membangun citra badan publik yang informatif dalam keterbukaan informasi.

” semoga penghargaan yang kami dapatkan ini juga bisa bermanfaat bagi badan publik yang ada di Kota Solok, sehingga kita bisa bersama berkomitmen untuk keterbukaan informasi bagi publik. Karena sebagai badan publik sudah menjadi kewajiban memberikan informasi yang terbuka untuk publik” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komisi Informasi Sumbar Noval Wiska berharap prestasi yang telah dicapai oleh Bawaslu Kota Solok dalam keterbukaan informasi, dapat memberikan contoh bagi badan publik lainnya yang ada di Kota Solok.

” Selamat kepada Bawaslu Kota Solok, semoga prestasi ini bisa memberikan contoh kepada badan publik yang ada di Kota Solok untuk membangun komitmen keterbukaan informasi bagi publik, serta kami juga berharap Bawaslu Kota Solok melalui PPIDnya bisa menularkan semangat informatif untuk lembaga lain yang ada di Kota Solok” sebut Noval.

 

Related posts