Baznas Kabupaten Pasaman Salurkan Bantuan Pendidikan

  • Whatsapp

Pasaman , Minangkabaunews.com – Salah satu program pemerintah kabupaten Pasaman yang tertuang dalam Visi dan misi pemerintah Kabupaten Pasaman yakni Program Pasaman Cerdas.

Dalam hal ini BAZNAS Kabupaten Pasaman untuk tahun 2022 ini mengucurkan dana untuk membantu siswa yang kurang mampu sebesar 880 juta ( delapan ratus delapan puluh juta ) rupiah.

Dimana bantuan tersebut diserahkan sebanyak 246 sekolah
SD dan MI, masing masing sekolah diberikan untuk 5 orang siswa yang kurang mampu dan masing masing siswa tersebut bukan diberikan berupa uang, namun hanya diberikan berupa barang seperti tas sekolah, sepatu atau baju dan lainnya, sesuai yang di usulkan oleh sekah masing masing dan untuk total seluruhnya persiswa tingkat SD dan MI menerima barang seharga 2 ,5 juta rupiah dan untuk jumlah total keseluruhan bantuan yang diserahkan ditingkat SD/ MI sebesar 615 juta rupiah.

Sementara itu untuk tingkat SMP / MTs juga diserahkan sebanyak 53 buah sekolah yang tersebar di Kabupaten Pasaman dengan rincian 10 ( sepuluh ) orang persekolah, masing –¬† masing siswa mendapat uang tunai sebesar 500 ribu rupiah, dan total keseluruhan bantuan yang diberikan untuk tingkat SMP / MTs sebesar 265 juta rupiah.

Hal tersebut di sampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Pasaman  Asnil M. Saat menyampaikan laporannya pada penyerahan secara simbolis bantuan BAZNAS Pasaman untuk puluhan perwakilan siswa dari SD 05, SD 06 dan SMP 1 Lubuksikaping di halaman kantor Bupati Pasaman Senin Pagi 25/07 /2022.

Bupati Pasaman H Benny Utama didampingi Wakil Bupati Sabar AS, Staf Ahli, Asisten I Hasrizal, Asisten II Joko Rifanto serta Kabag usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dalam arahanya menyebutkan, Bantuan pendidikan yang di salurkan melalui BAZNAS Pasaman yang cukup besar ini,  kiranya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan harus sesuai dengan peruntukannya dan nantiya akan dapat ditindak lanjuti terhadap seluruh sekolah yang ada di kecamatan, dengan adanya program ini keberadaan BAZ ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, disamping itu program BAZ ini pun sangat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Pasaman yakni menuju Pasaman cerdas.

Kita berharap dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini, nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman juga sempat bercengkrama dan memberikan nasehat terhadap siswa siswi yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut. (Verdi)

Related posts