Baznas Kota Solok Dikunjungi DPRD Agam

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Baznas Kota Solok dikunjungi DPRD Kabupaten Agam. Kunjungan DPRD Kabupaten Agam dalam rangka sharing penyaluran dana zakat pada warga tidak mampu.

Kunjungan DPRD Kabupaten Agam ke Baznas Kota Solok dipimpin Wakil Ketua I Suharman.

Read More

Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) M. Zaini ditemui MinangkabauNews.com, Kamis (12/1/2023), di Kantor Baznas Kota Solok di Terminal Bareh Solok Simpang Rumbio menceritakan, kedatangan Baznas Kabupaten Agam dalam rangka belajar tata cara dan sistem yang dipakai terkait penyaluran dana zakat pada masyarakat kurang mampu.

“DPRD Kabupaten Agam ingin tahu tata cara penyaluran dana zakat dengan benar seperti yang dilakukan selama ini oleh Baznas Kota Solok. Pertanyaan DPRD Kabupaten Agam tersebut kita jawab sesuai dengan apa yang selama ini kita jalankan, terutama dukungan Pemerintah Daerah Kota Solok terhadap Baznas dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Solok” terang Zaini.

Sebetulnya, lanjut Zaini, penyaluran zakat sama disetiap Kabupaten dan Kota, karena penyaluran zakat sudah ada aturannya. Dengan aturan tersebut, Baznas Kota Solok berinovasi dengan dukungan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menyalurkan zakat pada Mustahik.

“Bagi kami, zakat ini harus tersalurkan sepenuhnya pada Mustahik dan tidak boleh ada dana zakat yang mengendap di rekening bank. Agar tepat sasaran kami kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam penyalurannya. Baznas Kota Solok juga punya program unggulan, yaitu Solok Cerdas, Solok Sehat, Solok Sejahtera, Solok Peduli, dan Solok Tagwa.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts