Bedah Tesis Revitalisasi Surau, Wako Sebut Sejalan Dengan Visi Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar ikuti diskusi bedah Tesis Revitalisasi Surau dalam penguatan karakter kepemimpinan di Minangkabau, Rabu (8/9/2021) di aula Mesjid Agung Al Muchsinin Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Solok mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bedah Tesis Revitalisasi Surau dalam penguatan karakter kepemimpinan di Minangkabau yang diadakan organisasi Solok Muda.

Read More

“Ini merupakan kegiatan yang positif yang diharapkan mampu mambangkik batang tarandam. Surau yang selama ini sering ditinggalkan, hari ini akan kembali dibangkitkan dengan syiar-syiar Islam dan ibadah. Apa yang dilakukan oleh organisasi Muda Solok pantas kita dukung karena ini sejalan dengan visi Kota Solok,” katanya.

Kemudian Wako menyebutkan bedah Tesis Revitalisasi Surau dalam penguatan karakter kepemimpinan di Minangkabau ini diharapkan dapat menggugah generasi muda untuk melakukan penguatan aqidah melalui kegiatan yang berbasis keagamaan.

“Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, syarak mangato adat mamakai. Artinya antara adat Minangkabau dan agama selalu sejalan dalam menata kehidupan bermasyarakat selama bertahun-tahun,” sebutnya.

Related posts