Bela Negara, Dandim 0319 Mentawai Sampaikan Arahan Kepada Peserta Latsar CPNS

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setelah kemaren berkoordinasi dengan pihak BKPSDM, Dandim 0319 Mentawai langsung mengadakan Pelatihan Dasar terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan 2 dan 3, yang berlangsung di Makodim Mentawai yang berada di Km 9 Tuapejat.

Pembukaan berlangsung tadi pagi yang dihadiri puluhan peserta CPNS, Rabu (24/08/2022).

Read More

Kepala BKPSDM Sermon mengatakan, peserta CPNS kita serahkan di Kodim 0319 Mentawai selama 3 hari terhitung tanggal 23 Agustus sampai 25 Agustus untuk mengikuti kegiatan sosialisasi bela negara.

Sermon menyebutkan, latihan ini harus sungguh sungguh, loyal dan jangan main main, harus serius untuk mengikuti kegiatan pelatihan Dasar CPNS agar menjadi bekal saat bertugas nantinya.

Peserta CPNS harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan jangan keras hati. Ikuti dengan baik apa aturan dari Komando Kodim 0319 Mentawai, tegas Sermon.

Sementara Dandim 0319 Mentawai mengatakan, dalam pembukaan pelatihan dasar CPNS golongan 2 dan 3 tahun 2022 ada beberapa materi dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan.

Dipandu pembina selaku koordinator yang akan memberi teori dan praktek kebelanegaraan, sebut Dandim.

“Latihan dasar sangat penting sebelum berdinas di instansi masing masing”, ujarnya.

Terimakasih atas kepercayaan BKPSDM kepada kami Kodim Mentawai, untuk melakukan pelatihan bela negara kepada peserta CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai, ucap Dandim. (Tirman)

Related posts