Belasan Kendaraan Diamankan Dari Aksi Balap Liar

  • Whatsapp
Kendaraan hasil penindakan aksi balap liar
Kendaraan hasil penindakan aksi balap liar

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengguna jalan raya dan masyarakat. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan, menindak pelaku aksi balap liar di jalan poros depan kantor Bupati Solok Selatan, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari aksi tersebut, terjaring tujuh belas kendaraan roda dua yang diduga melakukan kegiatan illegal tersebut. Kegiatan ini sekaligus merupakan bagian dari Operasi Keselamatan yang berlangsung dari 7 hingga 20 Februari 2023.

Read More

Puluhan pengendara roda dua yang didominasi usia remaja ini, sempat lari dan sembunyi mengetahui kedatangan petugas saat aksi balap liar yang mereka gelar dibubarkan petugas.

“Dilakukannya penertiban balap liar ini atas laporan masyarakat dan pengguna jalan raya yang telah resah dengan aktifitas mereka terutama pada sore hari,” kata Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Sugeng Riadi.

Dari penertiban tersebut diamankan 17 unit kendaraan roda dua dan keseluruhan diamakan di Mako Polres Solok Selatan untuk proses lebih lanjut.

Menurut Sugeng, aksi balap liar ini selain berbahaya untuk diri sendiri dan warga sekitar. Juga berbahaya bahinorang lain serta pengguna jalan raya.

Pada penertiban tersebut, juga diberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pelaku aksi balap liar atas bahaya dan resiko kecelakaan lalu lintas yang mengintai mereka.

“Dari hasil penindakan masih banyak terdapat pengendara yang masih berusia belia dan menjadi atensi utama untuk terus dilakukan penertiban kedepannya. Dan diharapakan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas pengendara pada usia remaja,” pungkasnya. (dky)

 

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts