Bentuk Kepengurusan Baru, DPC PPP Kabupaten Pasaman Barat Gelar Muscab ke-4

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat mengadakan acara Mujahadah Merawat Persatuan dan Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke Empat di Aula Hotel Guchi Simpang Empat, Senin (11/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PPP, Hilman Ismail Hatarium, Ketua DPW Partai PPP Sumbar, H. Haryadi Be, Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna, Anggota DPRD Sumbar, Syawal, Asisten I Setda Kabupaten Pasaman Barat, Setia Bakti dan tamu undangan lainnya.

Read More

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasaman Barat H. Muhayatsah dalam sambutannya mengatakan, Muscab ditingkat DPC tersebut merupakan keputusan dari DPP Partai PPP pusat, selain melakukan pembentukan pengurus baru, Muscab itu juga diharapkan bisa menambahkan kekompakan dan kebersamaan dari seluruh kader partai PPP.

“Semoga Muscab ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga hasil rapat bisa langsung kita laporkan kepada DPP,” ujarnya

Sementara itu, Ketua DPW Partai PPP Provinsi Sumbar Haryadi BE mengatakan, pelaksanaan Muscab hari ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Karena menurutnya, Muscab yang dilaksanakan harus disetujui oleh DPP Partai PPP terlebih dahulu, DPC di perbolehkan mengadakan Muscab, apa bila telah memiliki persyaratan yang sudah lengkap.

“Saya berharap, setelah Muscab ini, pengurus DPC harus segera membuat program kerja untuk 5 tahun kedepan. Selain itu, setiap anggota juga harus bisa bekerja sama dengan baik, meningkatkan kekompakan antar anggota sehingga pada tahun 2024 nanti, Partai PPP tetap eksis dan bisa menang pada Pileg, Pilkada atau Pilpres nantinya,” sebutnya.

Mewakili Pemerintah Daerah, Asisten 1 Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Pasaman Barat Setia Bakti mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Muscab tersebut. Menurutnya, kegiatan muslub juga bisa menjaga sistem demokrasi dalam partai politik.

“Parpol adalah urat nadi negara, selain itu hampir semua kepala daerah juga merupakan orang parpol, pemerintahan juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa parpol, karena peran parpol dalam memberikan kritikan terhadap pemerintah juga sangat penting untuk pembangunan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waketum DPP Partai PPP Hilman Ismail Hatarium mengatakan, pihaknya merasa bersyukur Partai PPP masih bisa eksis di tengah masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader-kader partai yang menang pada Pileg dan Pilkada periode kemarin.

“Alhamdulillah, PPP masih tetap eksis di tengah masyarakat, untuk itu PPP juga telah berikhtiar untuk terus mengawal jalannya proses pembangunan dan pemerintahan,” ujar Pengurus DPP Partai berlambang Ka’bah tersebut.

Dirinya menambahkan, Partai PPP juga telah menyiapkan tokoh-tokoh muda, cerdas dan berprestasi untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang. Hal itu juga terlihat dari kepengurusan DPP Partai PPP yang berasal dari tokoh-tokoh muda.

“Semoga musyawarah cabang ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa melahirkan tokoh-tokoh muda yang mampu membawa kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (Wisnu Utama)

Related posts