Beny Junaidi : Merayu Secara Digital, Salah Satu Strategi Pemasaran Produk

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Memasarkan sebuah produk pada saat kemajuan teknologi makin mendunia ditambah luasnya jaringan digitalisasi, seharusnya memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis, terutama produk yang berasal dari rumah tangga.

Pemanfaatan peluang ini dengan baik akan memberikan dampak yang sangat besar, jika para pelaku bisnis dari kalangan mana saja mampu menggunakannya dengan benar dan baik.

Read More

Demikian kata Beny Junaidi, Kasi Informasi publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Senin (13/12/2021) kala bincang dengan MinangkabauNews.com di Kantor Kominfo Kota Solok.

Menurut Beny, pelaku bisnis harus memahami strategi pemasaran produk secara digital atau online. Semua keperluan untuk menarik konsumen harus disertakan dalam pemasaran online tersebut. mulai dari trik foto produk yang menarik serta cara mengemasnya ke dalam bahasa yang menarik sehingga produk dapat dilirik oleh konsumen.

“Agar produk memiliki nilai jual, harus ada penyebab yang banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari pengemasan, harga, citarasa dan desain, iklan yang dikemas secara menarik, bisa melalui bahasa yang digunakan seperti penggunaan diksi sesuai target konsumen,” terangnya.

Dikatakan Beny, untuk bersaing dengan penjual lain, kita bisa menggunakan strategi dengan memberikaan iming-iming diskon atau cashback pada produk kita, medianya kita sesuaikan saja dengan kebutuhan.

“Agar produk lebih menarik dan disukai konsumen, pelaku bisnis dapat menambahkan dengan tawaran menarik lainya. Seperti menawarkan diskon pada pembeli jika pembeli membeli lebih dari satu, atau strategi lainya yang cocok dengan produk yang kita pasarkan,” katanya

Related posts