Berangkat ke Bandung, Gasliko 50 Kota Targetkan Lolos Babak 8 Besar Liga Tiga

  • Whatsapp
Tim Skuad Gasliko 50 Kota foto bersama jelang berangkat ke Jakarta memenuhi undangan perantau Luak50, Kamis (3/2) kemarin. (Foto: Humas Gasliko)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Salah satu kontestan Liga 3 Nasional perwakilan Sumatera Barat, Gasliko Limapuluh Kota telah mengkonfirmasi bakal berangkat menuju Bandung pada hari kamis, 3 Februari 2022.

Aidil Putra dkk dipimpin langsung Manager Gasliko Beri Okto Minanda selaku kepala rombongan. Mereka memastikan berangkat Kamis pagi menuju Jakarta, untuk terlebih dahulu memenuhi tantangan perantau Jabodetabek dalam laga persahabatan melawan tim Perantau Luak 50 yaitu Cipta FC di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Read More

Laga yang digelar malam hari (20.00 WIB) diharapkan dapat disaksikan oleh para perantau Ranah Minang khususnya yang berasal dari Luak 50 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga selaturrahmi antara tim Gasliko dan perantau bisa terjalin dan dukungan untuk tim kebanggaan Limapuluh Kota juga semakin meningkat,” kata Sekretaris Jenderal Gasliko, Taufik Hidayatul Ihsan, sebagaimana pers relis Humas Gasliko yang diterima MKN, Kamis (3/2).

Berbicara tentang persiapan, menurut Taufik, sejak resmi ditetapkan sebagai salah satu kontestan Liga 3 Nasional, pengurus dan pelatih langsung bergerak cepat untuk menyiapkan tim, TCpun langsung dilakukan lebih 2 minggu, dan tim pelatih juga menambah 5 orang pemain yang berasal dari PSP,” ujar THI.

Selain itu, Presiden Gasliko Rizki Kurniawan Nakasri setelah mendapat kabar Gasliko akan bertanding di Bandung langsung menuju ke TKP pertandingan untuk menyiapkan segala sesuatu kebutuhan tim.

Bersilaturrahmi dengan para perantau, menyiapkan segala kebutuhan teknis, dan mencari sponsorship untuk mendukung perjalanan Gasliko. Alhamdulilah salah satu apparel ternama Nasional yang juga milik perantau Luak50 bersedia menjadi apparel resmi Gasliko yakni OXYGEN denim.

Bukan hanya menyediakan jersey untuk tim, tapi Oxygen Denim juga bersedia memproduksi 1.000 pcs jersey untuk dipasarkan dan bisa menjadi sumber dana tersendiri bagi Gasliko.

“Kita berharap para pendukung Gasliko baik yang di Limapuluh Kota maupun yang di rantau bersedia membeli jersey resmi kita ini, jersey Gasliko telah ready stok dan dijual dengan harga minimal Rp200 ribu, jika dibayar lebih untuk membantu Gasliko tentu kita akan sangat berterimakasih sekali,” harap THI.

Gasliko Limapuluh Kota akan berhadapan dengan tim-tim kuat lainnya. Pada tanggal 7 februari akan berhadapan dengan Benteng HB FC dari bengkulu, tanggal 10 februari akan berhadapan dengan Persikutim Kalimantan Timur, dan tanggal 13 februari dengan Putra Jombang Jawa Timur.

Target yang diusung anak-anak asuhan Coach Hudra ini tidaklah muluk-muluk. Masuk Liga 3 putaran Nasional saja sudah menjadi sejarah yang belum pernah terjadi bagi Gasliko. Akan tetapi Gasliko tentu tetap optimis untuk menargetkan untuk masuk ke babak 8 besar dan berhasil memastikan diri melaju ke Liga 2 Indonesia.

Terakhir THI juga berharap adanya dukungan dari semua pihak khususnya Pemerintah Daerah, DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kab, pengusaha Limapuluh Kota, Perantau Limapuluh Kota, dan Masyarkat Limapuluh Kota pada umumnya, baik dukungan moril maupun materil.

Karena Gasliko berjuang untuk nama Limapuluh Kota, nama Sumatera Barat, kebanggaan semua. “Kalau bukan kita yang mendukung siapa lagi? Ayo kita #GasTaruih untuk prestasi terbaik Gasliko. Hal paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan membeli jersey Gasliko. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor telepon/WA: 08116680301,” tutup Taufik. (akg/rel)

Related posts