Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Pariwisata dan UMKM, Wako Pariaman Apresiasi Iven JAPA-X2

  • Whatsapp

MINANGKABAUNRWS.COM, PARIAMAN – Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi atas terselenggaranya Iven JAPA-X2 (Jelajah Alam Pariaman Extreme) ke-2 Tahun 2021 di Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Minggu (19/9).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain untuk mendukung pariwisata Kota Pariaman juga dapat menunjang geliat UMKM bagi masyarakat sekitar,” ujar Genius.

Read More

Genius merasa terkagum melihat performa para riders saat menaklukan medan yang sulit, seperti tebing tinggi dan terjal, karena tidak semua orang bisa melakukannya, kecuali riders yang profesional.

Antusiasme masyarakat yang menyaksikan juga luarbiasa. Meskipun demikian, panitia tetap menerapkan dan mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga prokes Covid-19.

“Kita berharap, iven semacam JAPA-Xtrail ini masuk Kalender Iven Pariwisata Kota Pariaman Tahun 2022 mendatang,” kata Genius Umar.

Sementara itu, Panitia JAPA-X2 2021, Roni Asman mengatakan, iven ini digelar oleh Komunitas PLAT W (Piaman Laweh Adventure Team) secara mandiri.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19, maka panitia membatasi jumlah pesertanya. Para riders di lokal sangat antusias ingin acara ini kembali digelar karena tahun 2020 kemarin kita absen ,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat suport dalam bentuk ekonomi kreatif dan kita diuntungkan dengan para riders dari berbagai daerah yang menginap di hotel yang ada di Kota Pariaman ini, dengan begitu ini menambah pendapatan bagi daerah kita ,” tukasnya.

Roni berharap ada peningkatan di iven selanjutnya, dan semakin terjalin kerjasama yang baik dengan pihak pemerintah.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang kategori Peserta Terjauh, Off Roader Cilik, Pemenang Tanjakan Hadiah khusus SE atau Built Up, Tanjakan Khusus KLX dan CRF, Tanjakan Khusus Bebek Goreng atau Rakitan. Pemenang menerima sertifikat, uang tunai dan hadiah utama 2 sepeda motor. Selain itu juga ada door prise kulkas, mesin cuci dan aksesoril trail.

Hadir juga dalam closing iven tersebut, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, sebelumnya juga hadir Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang melepas para riders JAPA-X2 2021 di Cubadak Air ini. (Aji)

Related posts