Berharap Terus Berkarya, Wako Hadiri Wisuda STAI SNI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Peran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah (SNI) dan lulusanya serta sarjana yang dihasilkanya sangat penting. Karena para sarjana ini yang akan menjadi pemimpin, pelaku, dan bagian dari pembangunan Kota Solok kedepanya.

Hal ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, saat menghadiri wisuda STAI SNI, Sabtu (30/10/2021) di aula D’relazion Kota Solok.

Read More

Menurut Nova Elfino, wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai seremonial rutin saja, tapi harus disikapi secara arif, bijak, untuk melakukan koreksi proses manajerial penyelenggaraan pendidikan.

“Proses manajerial tersebut mulai dari awal. Dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan penilaian hasil yang telah dicapai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nova Elfino menekankan harapannya pada STAI SNI untuk dapat terus berkarya, terutama dalam membentuk kapasitas diri bagi mahasiswa. Yang saat ini sedang menuntut ilmu dan menjalani transformasi ilmu pengetahuan.

“Saat ini perubahan sangat cepat terjadi dan mencakup hampir semua lini kehidupan dan bidang. Maka peran perguruan tinggi harus berdampak pada segala hal. Maka suka tidak suka, seluruh perguruan tinggi harus meningkatkan SDM lulusanya,” tekanya.

 

Related posts