Berikan Jaminan Sosial, Anggota PKDP Payakumbuh Didaftarkan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ketua DPD PKDP Payakumbuh, Elzadaswarman serahkan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota PKDP di Payakumbuh. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Guna meningkatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) di Kota Payakumbuh didaftarkan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Pendaftaran kepesertaan anggota PKDP Kota Payakumbuh tersebut difasilitasi langsung oleh BPJamsostek Cabang Bukittinggi. Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan simbolis dalam acara silaturahmi akbar serta pengukuhan pengurus DPD PKDP Payakumbuh, Sabtu (13/8) siang.

Read More

Penyerahan kartu kepesertaan BPJamsostek diserahkan simbolis oleh ketua DPD PKDP Elzadaswarman, dimana para anggota akan dijamin perlindungan sosialnya melalui program BPJamsostek.

“Para peserta ini akan didaftarkan dalam dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dan kita berikan perlindungan gratis selama 3 bulan. Setelah itu agar tetap terlindungi, peserta boleh melanjutkan pembayarannya sendiri,” kata Elzadaswarman.

Elzadaswarman meyakini, dengan memiliki jaminan sosial tenaga kerja, seluruh anggota PKDP diharapkan dapat semakin terlindungi. Karena jaminan sosial sangat penting, bagi para pekerja sebagai penerima manfaatnya.

Adapun, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad menyampaikan apresiasi kepada DPD PKDP Payakumbuh, atas langkahnya mendaftarkan anggotanya menjadi peserra BPJS Ketenagakerjaan.

Dia berharap dengan sudah terdaftarnya anggota PKDP di Kota Payakumbuh sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, ke depan diharapkan dapat terjalin sinergitas kepada organisasi lainnya di kota payakumbuh.

“Profesi pekerjaan apapun memiliki risiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Oleh karena itu perlindungan jaminan sosial merupakan hal yang wajib dimiliki agar mereka dapat bekerja dengan aman dan nyaman,” kata Kepala Cabang Sunjana Achmad.

BPJamsostek memastikan bakal tetap serius merangkul para pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pekerja, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan produktifitas dan menjamin perlindungan para pekerja. (akg)

Related posts