Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Sambangi Pengrajin Souvernir

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Selain pendampingan kegiatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut juga terus memberikan Inovatif yang dapat menambah penghasilan melalui pemanfaatan sisa potongan potongan kayu kepada masyarakat pengrajin Souvernir.

Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri menyebutkan, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut melaksanakan giat inovatif yang dapat menambah penghasilan masyarakat melalui pemanfaatan bekas potongan kayu.

Read More

“Potongan kayu dapat dimanfaatkan menjadi bahan kerajinan tangan yang bernilai ekonomis dan mengangkat seni budaya Kepulauan Mentawai itu sendiri”, ujar Danramil, Kamis (02/12/2021).

Dikatakan Danramil, kegiatan ini tidak memerlukan modal yang besar, namun di sini sangat di butuhkan keuletan mengukir semua bahan dari sisa potongan kayu dari bangunan bangunan yang ada di Siberut yang sudah tidak terpakai, jelasnya.

Dengan niat dan kesabaran dari masyarakat pengarajin dalam berinovasi, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka itu sendiri, tutup Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts