Berlangsung Sederhana, Begini Cara SMPN 1 Luhak Nan Duo Pasbar Peringati Hari Guru

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara hari jadi Persatuan Guru Indonesia (PGRI) yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Pramana Yose dan diikuti oleh para majelis Guru, siswa siswi SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo dan pengurus Komite, dan dilanjutkan dengan kegiatan seremonial lainnya dan juga berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS dalam rangka memeriahkan hari Guru Nasional tahun 2021.

Read More

Kepala SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Arif mengatakan, peringatan hari Guru nasional tahun ini dilaksanakan sederhana yang diawali dengan Upacara dan bertindak sebagai pembina yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dan dilanjutkan dengan kegiatan seremonial hari jadi PGRI ke 76.

Selain itu, berbagai jenis perlombaan dalam memeriahkan peringatan hari guru nasional juga telah digelar sebelumnya, yang mana siswa dan siswi mengikuti lomba mengarang dan membuat surat kepada Guru.

“Penilaian lomba mengarang dan membuat surat dilakukan oleh Guru masing-masing, dan yang mendapatkan nilai terbaik akan mendapatkan hadiah. Selanjutnya, para pemenang masing-masing kelas akan dikumpulkan oleh pihak sekolah untuk mencari juara secara umum, dengan penilaian penulisan sesuai dengan bahasa indonesia yang benar dan rangkaian kata-kata yang baik,” ujarnya.

Momentum hari Guru ini dirinya berharap, pendidikan dapat kembali berjalan normal, hal ini tentunya dengan beberapa pertimbangan disesuaikan dengan kondisi wilayah untuk mendukung pendidikan secara normal kembali. Sebagai tenaga pendidik sangat merasakan dampak dari situasi pandemi ini, dengan proses belajar mengajar yang sangat terbatas.

“Kita berharap kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk terus berupaya dan berusaha agar para siswa siswi dapat belajar seperti biasanya, dan juga kompetensi para guru semakin ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang juga Ketua Osis SMPN 1 Luhak Nan Duo Lea Reynatha mengucapkan terima kasih kepada para guru yang selama ini telah mendidik dan mengajarkan untuk menjadi siswa siswi yang terbaik dan berprestasi.

“Dengan kegiatan yang sederhana dalam momentum hari Guru, inilah persembahan kami untuk para Guru yang juga sebagai orang tua kedua kami. Tetaplan menjadi seorang guru yang terbaik, memberi nasehat dan motivasi kepada kami semua,” ungkapnya. (wisnu utama)

Related posts