Bersama Kada Lainya Wawako ikuti Rakor TP2DD Dengan Gubernur dan BI di Padang

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bersama Kepala Daerah di Sumatera Barat, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra ikuti rapat koordinasi TP2DD (Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah), bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Kepala BI Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama. A, Kamis (21/4/2022) di aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Barat di Padang.

Rapat koordinasi TP2DD yang merupakan rangkaian dari FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digitalisasi Indonesia) diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.

Read More

Perwakilan Bank Indonesia di Sumatera Barat Wahyu Purnama, A, menyampaikan bahwa FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digitalisasi Indonesia) telah sukses dilaksanakan dibeberapa tempat di Indonesia.

Di antaranya bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan beberapa kementerian lainya, lembaga, asosiasi, dan pelaku industri.

“Terbentuknya TP2DD diharapkan dapat mendorong implementasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah) diseluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat,” kata Wahyu Purnama.

“ETPD berfungsi untuk meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah. Mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah, dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah. Selain itu untuk mendukung pengembangan transaksi digitalisasi pembayaran masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy meminta kepala daerah di Sumatera Barat untuk melaksanakan sistem digitalisasi keuangan daerah.

“Hasil rapat koordinasi ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 500-256-2022 tentang Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Indonesia Provinsi Sumatera Barat,” jelasnya.

Related posts