Bersama Kajati Sumbar, Sekda Mentawai Tanam 6.800 Bibit Cabe

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Asnawi, SH, MH dalam melakukan kunjungan kerja di kepulauan Mentawai, hari ini Kajati Sumbar terakhir Kunjungan kerjanya melaksanakan penanaman cabe di pondok pesantren Hidayatullah km 8 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara, Selasa (05/03/2024).

Didampingi Kepala Dinas Pertanian dalam hal ini Pemkab Mentawai beserta jajaran melakukan penanaman cabe bersama Kajati beserta jajaran kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri Kepulauan Mentawai ditengah guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat menanam secara simbolis.

Read More

Sekda Mentawai Martinus Dahlan saat mendampingi Kajati menyebutkan, lahan yang akan di tanami cabe ada seluas 1 hektar. Penanaman cabe serentak di pondok pesantren Hidayatullah yang akan dilakukan nantinya oleh kelompok tani sebanyak 6.800 batang bibit cabe, sebut Sekda kepada wartawan.

“Ini langkah awal kita menanam memberikan contoh kepada masyarakat untuk menanam cabe. Saat ini cabe mengalami kenaikan harga maka dari itu gerakan menanam cabe harus digerakkan agar bisa mendukung program ketahanan pangan”, ujar Martinus.

Semoga dapat bertumbuh dengan baik apa yang ditanam hari ini dan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat Mentawai.

Disebutkan Sekda, lahan untuk penanaman cabe satu hektar ini kita harapkan dapat berhasil. Dalam hal ini kita memberikan contoh bagi masyarakat dan ini harus berhasil.

“Untuk memaksimalkan itu, penyuluh Dinas Pertanian harus terus melakukan pendampingan dari pengolahan lahan perawatan, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang bagus”, imbuhnya. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts