Bersama LPPM Unand Balitbang Kota Solok Gelar Kajian Pendukung Transportasi Payo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Balitbang Kota Solok bersama LPPM Unand Padang, gelar pelaksanaan penyusunan kajian transportasi pendukung kawasan agrowisata Payo, Rabu (12/1/2022), dalam rangka meningkatkan aksebilitas kawasan agrowisata Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Selain LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) Universitas Andalas Padang, juga ikut Walikota Solok Zul Elfian Umar serta beberapa OPD terkait.

Read More

Menurut Wako, Payo merupakan kawasan agrowisata yang berada diketinggian 900 mdpl. Berada di perbukitan dengan pemandangan yang indah, yang perlu dikembangkan. Salah satu pengembangan pendukung berupa transportasi menuju kekawasan agrowisata Payo tersebut.

“Jarak kawasan agrowisata Payo dengan pusat Kota Solok yakni 4,6 Km. Karena dibutuhkan penyusuan kajian sistem transportasi pendukung kekwawasan agrowisata Payo,” katanya.

Selain itu, lanjut Wako, kajian sistem transportasi pendukung kawasan agrowisata Payo ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan di Kota Solok, terutama bidang pariwisata.

“Saya berharap kedepanya kawasan agrowisata Payo ini berdampak pada kunjungan wisatawan ke Kota Solok. Dimana aksebilitas tidak bisa dipisahkan dari destinasi pariwisata,” sebutnya.

Related posts