Bersama Prof. Suhono Harso Supangkat Wako Solok Dialog Smart City

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bersama Prof. Suhono Harso Supangkat, Guru Besar Sekolah Tekhnik Elektro dan Informatika Institut Tekhnologi Bandung, Walikota Solok Zul Elfian Umar gelar dialog terkait pengembangan Smart City.

Dialog yang digelar secara virtual ini juga diikuti oleh Walikota Tanggerang dan Walikota Bekasi, yang dikemas dalam bentuk Ngobrol Kota, Selasa (2/11/2021) di e-monitoring room di Balaikota Solok.

Read More

Menurut Wako pencapaian program Smart City merupakan perwujudan visi terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa modern.

“Pemerintah Kota Solok dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat hanya sebagai perantara atau fasilitator. Diantaranya menunjang proses digitalisasi untuk mempermudah aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako menyebutkan, proses digitalisasi bukan hanya dipelayanan publik, tapi juga pada tempat ibadah. Seperti peningkatan peran mesjid sebagai pusat pengembangan ekonomi syariah dan lembaga pendidikan bagai kaum muda.

“Karena itu, dibutuhkan media digital untuk menarik interest dari kaum mileneal. Tujuannya, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang bisa langsung diakses oleh masyarakat,” tuturnya.

Related posts