Berselang Tiga Jam, Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Terhadap Seorang Karyawan Koperasi Berhasil Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti diamankan di mako Polres Pasaman Barat.

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Berselang tiga jam, Personil Gabungan Polres Pasaman Barat dan Polsek Pasaman berhasil mengamankan pelakubdi Rambah Jorong IV Koto Kecamatan Kinali Pasaman Barat, Senin (12/7).

Kapolsek Pasaman IPTU Rosminarti, menyampaikan setelah Personil Gabungan Polres dan Polsek Pasaman mendatangi dan menyisir lokasi pertama kali Korban ditemukan oleh Saksi, disana tidak ditemukan Sepeda Motor milik Korban.

Read More

Berkat petunjuk yang diperoleh, Personil Gabungan Polres Pasaman Barat dan Polsek Pasaman langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Sekira pukul 23.00 Wib berkat petunjuk saksi dan Baket di TKP, Pelaku atasnama Dedy Dwi Saputra Hutabarat (22) berhasil diamankan di Rambah Jorong IV Koto Kecamatan Kinali oleh Tim Opsnal Polsek Pasaman dibantu Opsnal Polres Pasaman Barat,” ujar IPTU Rosminarti.

Dijelaskan, berdasalkan hasil intrigasi terhadap pelaku, kejadian tersebut beralal ketika korban berboncengan dengan pelaku dan sewaktu korban mengendarai sepeda motor, dari belakang Pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau Cutter menggorok leher korban.

“Tersangka melakukan perbuatan keji itu karena tersangka mengaku dendam kepada Korban, karena tersangka sering kalah main judi ludo menggunakan Hanphone,” terang Rosminarti.

Sebelumnya, pihak Polsek Pasaman meneima laporkan, Senin 12 Juli 2021 sekira pukul 20.15 Wib bertempat di Lubuak Panyangek Rajang ( Jembatan Gantung ) Pasar Tarandam Simpang Tigo Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban luka parah pada leher bagian depan.

“Korban atas Agus Salim Ritonga (26) merupakan karyawan Koperasi Simpan Pinjam Sigodang Hulu Jaya. Atas kejadian tersebut Korban mengalami luka robek di leher sehingga tidak bisa berbicara, setelah mendapat pertolongan pertama di RSUD Jambak, Korban di Rujuk ke RS Yarsi Simpang Empat,” terangnya. (EL)

Related posts