Bersihkan Drainase, Warga Komplek Perumahan Kampung Ladang Goro Bersama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PARIAMAN — Warga komplek perumahan Kampung Ladang, Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, Ahad 16 Juni 2024 menggelar gotong royong.

Gotong royong atau goro bersama itu adalah dalam bentuk kerja bakti, membersihkan seluruh saluran air atau drainase yang akhir-akhir ini mulai tersumbat di kawasan itu.

Happy Neldy, salah seorang tokoh masyarakat komplek itu menyebutkan, cuaca yang belakangan tak menentu, dan sering hujan lebat, membuat banyak pasir yang dibawa oleh arus air deras ke saluran drainase, sehingga menyebabkan genangan air di sejumlah titik.

“Banyak pasir yang masuk, sampah juga, menyebabkan saluran itu tak mengalir ke ujung pembuangannya,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman ini.

Komplek perumahan Kampung Ladang yang padat, menyebabkan kondisi rusaknya drainase itu membuat ketidaknyamanan tersendiri.

Solusinya, goro adalah alternatif paling baik dan jitu dalam mengatasi masalah bersama tersebut.

Happy Neldy menyampaikan terima kasih kepada semua warga komplek perumahan Kampung Ladang, yang telah mengindahkan ajakan goro bersama ini.

“Dengan goro bersama, kita tingkatkan kebersihan komplek, kita rajut kebersamaan dan rasa memiliki terhadap kawasan yang aman, nyaman dan indah tentunya,” ujar dia. (ad/red)

Related posts