Bertambah 46, Total Kasus Covid-19 di Agam Capai 4.028

  • Whatsapp
Corona Virus Varian Delta
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Sebanyak 46 warga Kabupaten Agan, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) kembali terkomfirmasi positif terpapar Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martiaswanto mengatakan, dengan bertambahnya sebanyak 46 orang, total warga Agam terkomfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini sebanyak 4.028 kasus.

Read More

“Hingga hari ini sudah 4.028 kasus warga Agam yang terpapar,”ujarnya, Senin, (5/7/2021).

Dikatakannya, 46 warga yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut tersebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Agam. Dirinci, Kecamatan Lubuk Basung menambah kasus terbanyak yakni 24 kasus.

Kecamatan Baso menambah 4 kasus baru, Kecamatan Palembayan 3 kasus. Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing menambah 2 kasus baru.

Kemudian, Kecamatan Ampek Angkek dan Kamang Magek hari ini bertambah 1 kasus baru di masing-masing kecamatan

Selain itu, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. Jadi, hingga hari ini total pasien yang sembuh menjadi 3.423 orang dengan persentase kesembuhan 84,98 persen.

Disebutkan, mereka yang sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Baso sebanyak 5 orang dan Kecamatan Palembayan 1 orang.

“Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam sampai hari ini belum menunjukkan tanda melandai. Untuk itu, kita terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” katanya. (JNS)

Related posts