Bertanam Jeruk, Kasdim 0319 Mentawai Panen Hasil

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kasdim 0319 Mentawai Mayor Inf Achmad Husnil Nasution, kini menikmati hasil panen Jeruk nipis yang sebelumnya ditanami kurang lebih 3 tahun.

Kasdim mengatakan, Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Selain dijadikan sebagai bahan utama dari berbagai minuman kesehatan, jeruk nipis juga dijadikan sebagai penyedap masakan, katanya, Rabu (20/07/2022).

Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, antara lain ambeien, sakit gigi, batuk, batuk berdarah, demam, mencegah rambut rontok dan ketombe, jerawat, pegal linu, amandel, ucap Kasdim.

Pentingnya jeruk nipis dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ini karena kandungan yang ada di dalamnya, sambungnya.

Ada beberapa cara menanam jeruk nipis yang dapat dilakukan, yaitu dengan menanam dari benih atau biji, stek, ataupun dengan teknik pencakokan, jelas Kasdim.

Walaupun ada beberapa cara menanam, pada intinya cara menanam jeruk nipis adalah sama. Termasuk harus mengetahui jenis tanah yang cocok, pupuk, dan juga cara perawatannya, agar hasil yang diperoleh maksimal.

“Kita berharap, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada. Agar ditanami tanaman yang menghasilkan, untuk penunjang ekonomi dan kebutuhan sehari hari, tutup Kasdim. (Tirman/Pendim)

Related posts