Bertindak Sebagai Irup HAB ke-76, Wabub Agam Sampaikan Ini

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti ke-76 Kemenag Agam. (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 di halaman kantor Bupati Agam, Senin, (3/1/2021).

Upacara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Iirup) dan diikuti oleh Forkopimda, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Sekdakab Agam, Edi Busti, pimpinan OPD dan lainnya.

Read More

Selain menyampaikan amanat Menteri Agama, Wabup Agam, Irwan Fikri mengatakan, HAB adalah momen bagaimana bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan Kementerian Agama, dalam menjalankan visi misi daerah.

Visi Pemkab Agam yang dicantumkan dalam RPJMD yaitu “Mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan, Menuju Agam Mandiri Berprestasi yang Madani”.

“Kementrian Agam merupakan mitra dari pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi daerah,”ujarnya.

Untuk itu, ia berharap HAB bukan hanya acara seremonial saja, tapi lebih dari itu bagaimana bisa introspeksi baik di internal Kemenag maupun pemerintah daerah, agar dapat menjalankan nilai agama lebih baik ke depan.

“Bagaimana kita menjaga toleransi agar bisa berjalan dengan baik di Agam, karena semua umat beragama adalah insan bangsa dan negara RI, maka kita harus menjaga itu dengan baik sebagai sebuah negara kesatuan,”katanya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Marjanis menyatakan siap untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam menjalankan visi misi, terutama berkaitan dengan keagamaan.

“Kita siap bergandengan dengan Pemkab Agam dalam membangun daerah,”ucapnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa dalam peringatan HAB Kemenag ke-76 ini pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan, untuk memeriahkan hari bersejarah bagi Kementerian Agama.

“Lomba yang kita gelar berupa keagamaan dan olahraga. Selain itu, HAB juga menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama,”tutupnya.

Related posts