Berusaha Keluar Ketertinggalan Wako Solok Temui Ketua DPD RI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tidak mau berlarut-larut dalam persoalan anggaran daerah yang minim seiringnya dilakukanya recofusing akibat pandemi COVID-19, sehingga menghambat dan memperlambat upaya Pemerintah Daerah Kota Solok untuk keluar dari ketertinggalan dibandingkan daerah lainya dari berbagai segi pembangunan, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jum’at (21/5/2021) temui Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyala Mahmud Mattaliti di Jakarta.

Ikut mendampingi Walikota Solok, Kabag Prokomp Setdako Solok Nurzal Gustim dan Kasubag Penghubung Yopi Permana. Kedatangan Walikota Solok ini disambut La Nyala Mahmud Mattaliti di kantornya di lantai 8 gedung parlemen Senayan Jakarta.

Read More

Dihadapan La Nyala Mahmud Mattaliti, Walikota Solok Zul Elfian Umar memaparkan kondisi Kota Solok ditengah kondisi pandemi COVID-19 ini.

Wako mengungkapkan banyak persoalan daerah yang belum dituntaskan akibat keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19. Akibatnya pembangunan yang semula direncanakan dan ditarget berjalan dengan baik, terbengkalai akibat ketiadaan dana untuk melanjutkannya.

“Hari ini beberapa rencana besar belum bisa dilanjutkan akibat ketiadaan dana. Diantaranya lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, Pembangunan Stadion Marahadin, dan lainya. Kami butuh dukungan dari DPD RI agar aspirasi Kota Solok dapat diakomodir dan diperjuangkan di parlemen,” paparnya.

Sementara, Ketua DPD RI La Nyala Mahmud Mattaliti mengapresiasi upaya Walikota Solok dalam memperjuangkan pembangunan di Kota Solok dapat berjalan dan dilanjutkan.

“Sebagai perwakilan daerah merupakan kewajiban DPD RI dalam memperjuangkan kepentingan daerah. Kami akan berupaya menyalurkan aspirasi Kota Solok ini dan memperjuangkannya di parlemen,” ujar La Nyala.

Related posts