Besok Ba’da Maghrib! Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Akan Gelar Shalat Gerhana

  • Whatsapp
Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar
Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Gerhana bulan total atau Bulan Merah Super atau Super Blood Moon diprediksi akan terjadi pada Rabu, (26/5/2021) malam di Padang. PW Muhammadiyah Sumbar mengajak umat Islam menggelar salat sunnah Gerhana.

Di Padang, salat Gerhana salah satunya akan digelar di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar.

Read More

“Insyaallah benar jam 7 (malam), setelah shalat Maghrib dilanjutkan khutbah dengan khatib Buya Muslim Tawakkal,” kata Buya Solsafad.

Ia menambahkan, persiapan yang dilakukan pihaknya sama seperti ketika akan menggelar salat Jumat. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan jumlah jemaah dikurangi lebih dari setengah kapasitas.

Menurutnya, salah satu pertimbangan tetap melaksanakan salat Gerhana berjamaah di tengah pandemi Corona yakni untuk berdoa agar wabah COVID-19 segera berakhir. Doa terkait COVID-19 akan menjadi doa utama.

“Shalat doa yang mustajabah mendoakan agar COVID segera hilang, pertimbangannya itu salat sunah kan bagus. Doa utamanya agar COVID di Padang umumnya Sumbar bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Sebrlumnya Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan adanya gerhana bulan total yang akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu (26/5/2021).

Seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah pun diimbau untuk melangsungkan salat gerhana bulan dan melakukan pengamatan gerhana bulan.

Imbauan tersebut dikeluarkan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Maklumat Nomor 01/MLM/I.1/E/2021 yang dikeluarkan di Yogyakarta pada 19 Mei 2021.

Related posts