BINDA Sumbar Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kembali Lanjutkan Vaksinasi di Pessel

  • Whatsapp
Petugas Binda Sumbar lakukan pendampingan Vaksinasi di Puskesmas Salido/foto: Firman Joni

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat (BINDA) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat kembali membuka gerai vaksinasi di Seluruh Puskesmas di Sumatera Barat termasuk Kabupaten Pesisir Selatan.

BINDA Sumatera Barat mengajak masyarakat khususnya masyarakat Pesisir Selatan untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi di seluruh Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Read More

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra mengatakan bahwa BIN telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka perecepatan vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2, ataupun booster untuk masyarakat Sumatera Barat. Segala upaya ini dilakukan guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat Sumatera Barat.

“BIN Daerah Sumatera Barat akan terus berupaya mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Barat. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh Kabupaten/kota guna melakukan upaya percepatan Vaksinasi dosis 1, 2, dan booster bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat.” Ujar Hendra saat diwawancarai di Padang, 20 Juli 2022.

Terkait hal tersebut Dailipal (Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan) mengatakan Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memahami jika Covid-19 masih ada di Indonesia dan bahaya yang akan timbul jika terinfeksi Covid-19.

Selain itu juga diminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang secara sukarela ke gerai-gerai vaksinasi yang digelar secara serentak setiap harinya di seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Menindaklanjuti hal tersebut, Petugas Wilayah BIN Kabupaten Pesisir Selatan Binda Sumatera Barat mengatakan, di Kabupaten Pesisir Selatan percepatan vaksinasi Covid-19, selalu dilakukan di seluruh Puskesmas-puskesmas dan juga telah dilakukan terhadap ASN di seluruh OPD lingkup Pemkab Pesisir Selatan. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat turut serta dalam menyukseskan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Pesisir Selatan untuk ikut mensukseskan program pemerintah mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity dengan harapan dapat bersama-sama menghadapi Covid-19 yang masih ada di Indonesia,” tutupnya. (Ronal)

Related posts