BINDA Sumbar Buka Gerai Vaksin Massal di Objek Wisata Pessel

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN,MINANGKABAUNEWS – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat terus gencar vaksinasi massal di Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan).

Selain menyasar warga dari rumah ke rumah, BINDA juga membuka gerai vaksin massal di tempat objek wisata, Selasa 26 Juli 2022.

Salah satu objek wisata yang menjadi titik vaksin adalah objek wisata Pasie Alai, di Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera.

Gerai vaksinasi yang dilakukan Binda Sumbar, juga menyediakan sembako sebagai kegiatan berbagi.

Selain petugas tenaga kesehatan, vaksinasi BINDA Sumbar di Pessel kali ini, juga hadiri Muspika setempat, Kapolsek, Camat dan Wali Nagari.

Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.

Ia mengatakan, perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Karena vaksinasi sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Meski Covid-19 sudah melandai.

Vaksinasi dilakukan dengan dukungan serta kerjasama stakeholder. Baik dari pemerintah provinsi hingga kabupaten.

“Alhamdulillah, dan kita sangat berterima kasih pada Pemerintah Provinsi dan juga seluruh jajaran sampai ke tingkat desa (nagari), atas dukungan dan sampai saat ini terus berjalan sesuai harapan,” terang Kepala Binda Sumbar.

Vaksinasi ini, selain di Pessel, kata Bind a juga dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/kota di Sumbar.

Selain percepatan vaksinasi dosis 1, 2, juga vaksin dan booster bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Camat dan Wali Nagari di Pessel Dukung Vaksinasi Massal BINDA Sumbar

Terpisah, Camat Sutera, Salman Al Farisi mengaku, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal Binda Sumbar, masyarakat lebih mudah untuk bervaksin.

“Alhamdulillah kita dari pemerintah kecamatan sangat berterima kasih pada BINDA, masyarakat yang ikut cukup antusias,” terangnya.

Ia berharap, vaksinasi ini terus bisa dilakukan dan dapat mencapai target program pemerintah, guna menjaga kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Semoga dengan kegiatan BINDA dapat mempermudah kebutuhan masyarakat dalam bervaksin,” terangnya.

Selain Camat, Wali Nagari Amping Parak, Saipul Bakri juga mengungkapkan, hal yang sama.

Ia mengaku, selain dapat meningkatkan capaian herd immunity, juga telah membantu masyarakat dengan sembako.

“Kita sangat berterimakasih kepada BIN yang telah menempati petugas di Amping Parak. Semoga kegiatan bermanfaat untuk kira semua,” ujarnya.

Sementara, Petugas BINDA Sumbar wilayah Pessel mengatakan, hingga sasaran vaksin massal di Pessel terus dilakukan.

Pihaknya mengajak, seluruh masyarakat yang belum memiliki vaksin lengkap atau belum mendapatkan vaksin untuk secara sukarela melaksanakan vaksin Covid-19. (Ronal)

Related posts