Binhanpangan, Babinsa 03 Sipora Turun Ke sawah Bina Petani Tingkatkan Hasil Panen

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Menjaga kestabilan pangan dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora, Desa Goisoinan Sertu Osten Sinaga terus melaksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan (Binhan Pangan) kepada kelompok Tani Arau, di Dusun Pogari, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Rabu (22/9/2021).

Danramil 03 Pulau Sipora, Lettu Inf. Herizal menyebutkan bahwa pembinaan kepada kelompok tani terus di lakukan, melalui kegiatan Binhan Pangan bersama Kelompok Tani Arau, dalam menjaga kestabilan Ketahanan pangan (Hanpangan) di masa Pandemi, sebutnya, Selasa (23/09/2021).

Read More

“Untuk meningkatkan kualitas hasil Panen kelompok tani Arau, tentunya diawali dari pengolahan lahan yang baik dan pemeliharaan,” ucap Danramil.

Tahap perawatan seperti sekarang ini harus lebih baik sehingga hasil panen warga melimpah, sambungnya.

Harapan kita, kedepan kita mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan khususnya di Kepulauan Mentawai tanpa mendatangkan beras dari Padang atau luar daerah, karena lahan pertanian sangat subur dan menjanjikan, sebut Danramil.

“Dalam hal ini, kerjasama dengan Dinas terkait untuk peningkatan Hanpangan di Desa Goisoinan sangat di harapkan”, ujarnya. (Tirman)

Related posts